Mesjid di Inggris Ini Sediakan Layanan Tes Covid-19 Gratis



PORTAL UMMAT - INGGRIS–Selama beberapa bulan terakhir, para pemimpin masjid-masjid Inggris telah memimpin upaya untuk melindungi komunitas dan membantu mereka yang rentan mengatasi COVID-19. Ketika masjid menutup pintu mereka selama lebih dari tiga bulan, banyak yang membuka kembali dengan hati-hati setelah menerapkan langkah-langkah kesehatan yang ketat.

Langkah-langkah baru ini meliputi penggunaan masker, menjaga jarak sosial, dan secara teratur mencuci tangan.

Namun di Burton, Central Jamia Masjid Rizvia, Jalan Uxbridge, pihak pengelola telah melangkah maju dengan menawarkan tes gratis kepada orang-orang dari semua agama karena jumlah infeksi meningkat lagi.

Tariq Hussain, dari masjid tersebut, mengatakan inisiatif ini datang sebagai “upaya masyarakat untuk mengatasi Covid-19.”
Dia menambahkan bahwa pusat drop-in terbuka “untuk semua orang tanpa memandang ras atau agama.

” Skema ini terbuka untuk semua orang dengan penyelenggara yang berharap dapat menguji hingga 400 orang.Langkah ini dilakukan setelah lonjakan Covid-19 kasus di daerah Burton. ITV melaporkan, antara 4 Juli dan 18 Juli telah ada 54 kasus yang dikonfirmasi di Burton, dengan sebagian besar terpusat di Anglesey, Shobnall dan HorninglowProyek percontohan yang dilakukan masjid tersebut telah dipuji oleh Direktur Kesehatan dan Perawatan Staffordshire County Council, Dr Richard Harling.


Baca Juga : Kloter pertama jema'ah Haji 2020 Telah tiba di Mekkah


“Skema percontohan ini akan memberi kita wawasan yang sangat berguna untuk membantu mengelola wabah dan saya akan mendorong siapa saja yang dapat mendukung percontohan ini dengan ikut serta untuk diuji dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

"Masjid-masjid di seluruh kota benar-benar bekerja sama untuk mendukung upaya kami pada Covid-19. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena membalikkan skema ini begitu cepat,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya komunitas muslim untuk menyediakan layanan pengujian Covid-19 gratis. Mei lalu, Klinik Komunitas Muslim Amerika Florida Tengah mendirikan klinik seluler gratis untuk melakukan tes Covid-19 gratis.

Pada 23 Juli, pandemi Covid-19 telah menginfeksi 15.433.760 dan membunuh 631.402 lainnya, menurut World O Meter.Di Inggris, ada 296.377 Covid-19 kasus. AAI

0 Response to "Mesjid di Inggris Ini Sediakan Layanan Tes Covid-19 Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel