Terpilih Berhaji Menjadi Kado Terindah Bagi Muslimah ini


Portal Ummat - FAWZIYA Mohamed, seorang ekspatriat Malaysia berusia 38 tahun, masih tidak percaya saat menerima telefon dari Kementerian Haji dan Umrah di Arab Saudi yang mengatakan kepadanya bahwa dia adalah salah satu yang dipilih sebagai peziarah haji tahun ini.


“Ini adalah pertama kalinya saya melakukan haji. Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur karena saya tidak berpikir saya akan menerima kesempatan sekali seumur hidup ini," kata Fawziya, dilansir dari Saudigazette.

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa jumlah jamaah yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam haji tahun ini akan dibatasi.

"Ini adalah perasaan paling bersyukur yang pernah saya rasakan, dan saya benar-benar percaya ini adalah hadiah karena saya akan merayakan ulang tahun saya yang akan datang yang jatuh pada 28 Juli. Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang pernah saya terima dalam hidup saya," katanya.


Baca Juga : Muslim Dunia Bersama Muslim India Inginkan Keadilan!!


Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa orang-orang yang melakukan haji tahun ini ialah berasal dari sejumlah negara yang lama bermukim (ekspatriat) dan penduduk lokal Kerajaan.

Kaum ekspatriat akan mengisi kuota 70 persen dari total jamaah haji untuk ziarah ini sementara Saudi membentuk 30 persen sisanya, di mana kebanyakan dari mereka berasal dari sektor medis dan militer. 

Ekspatriat lainnya yang beruntung terpilih menjadi jemaah haji 2020 adalah Abdullah Al-Kathiri dari Uni Emirat Arab.  “Ini perasaan yang tak terlukiskan terutama karena ini adalah perjalanan haji pertama saya,” ujarnya.
  
Haji 2020 Diseleksi Secara Elektronis

Jemaah haji 2020 terdiri dari komposisi 30 persen warga Arab Saudi yang ditunjuk Kemendagri Saudi. Mereka dari unsur medis dan tenaga keamanan yang selama bertugas pernah terpapar corona dan sekarang sudah sembuh.  

Sedangkan 70 persen merupakan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi. Mereka mengirimkan aplikasi ke website haji awal bulan ini dengan melampirkan persyaratan yang diperlukan.  
Syarat itu antara lain berusia 20-50 tahun, sehat, dan belum pernah naik haji. 
Jumlah pendaftar mencapai 1,5 juta, tapi yang terpilih hanya sedikit. 

0 Response to "Terpilih Berhaji Menjadi Kado Terindah Bagi Muslimah ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel