Alhamdulillah, Tentara AS kini Sudah Diperbolehkan Pakai Jilbab Dan Serban



PORTAL UMMAT - Komandi operasi khusus Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) memberikan kelonggaran kepada prajuritnya untuk mengenakan turban. Turban adalah ciri khas bagi masyarakat India, khususnya yang beragama Sikh.


Penggunaan turban terlihat sangat mencolok terutama di Amerika. Namun kini Angkatan Udara AS yang tekenal sangat ketat aturannya justru memberikan kelonggaran.

Dilansir Military, Jumat (31/7/2020), Dominic Varriale mendapat bantuan persetujuan untuk mengenakan turban yang biasanya dalam proses persetujuannya memakan waktu hingga hitungan tahun.

Prajurit analisis intelijen geospasial di skuadron intelijen operasi khusus (SOIS) ke-11 itu mendapat persetujuan hanya dalam waktu tiga bulan saja. Disebutkan, Varriale mendapat bantuan dari pemimpinnya dan Sikh American Veterans Alliance (SAVA) sehingga persetujuan keluar lebih cepat.

Varriale mengatakan, Angkatan Udara AS memberinya waktu untuk bertemu dengan seorang Gurdwara (pemuka agama sikh) untuk mendapat surat resmi mengenai pemakaian turban yang tidak biasa.


Baca Juga : Turki Kembali Mengajari Pentingnya Toleransi Dalam Beragama!


“Setelah mengetahui tentang persetujuan itu, Varriale terlihat sangat senang dan bangga,” kata Letnan Kolonel Brian Lightsey, Komandan SOIS ke-11.

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu, Pentagon pertama kali mengeluarkan kebijakan tentang bagaimana seorang prajurit yang mengabdi kepada negara mengenakan pakaian keagamaan yang dilarang seperti penggunaan hijab, serban, turban, atau tutup kepala agama lainnya.

Penggunaan hijab, serban, dan turban ini dianggap mengganggu ketika prajurit mengenakan seragam dinas lapangan dengan helm. Karena dinilai bisa menimbulkan bahaya kesehatan maupun keselamatan.

Namun kini penggunaan hijab, serban, turban, atau tutup kepala agama lainnya sudah diperbolehkan dalam setiap angkatan militer di AS

0 Response to "Alhamdulillah, Tentara AS kini Sudah Diperbolehkan Pakai Jilbab Dan Serban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel