Viral!! Awan Tsunami Di Aceh


Portal Ummat - Warganet dihebohkan dengan foto dan video yang menampilkan awan raksasa yang tampak seperti tsunami di Aceh, Senin (10/08/2020). “Tadi pagi,” ujar Sumardi salah seorang warga Aceh kepada hidayatullah.com saat dikonfirmasi sekitar pukul 14.18 WIB.

Dalam video yang diunggah Sumardi tampak gumpalan awan memanjang terlihat seperti ombak besar yang hendak menerjang. Penampakan awan “tsunami” direkam dari dekat Masjid Raya Meulaboh.

Menurut informasi dihimpun, penampakan awan “tsunami” itu terlihat antara lain di Kota Meulaboh. Perbincangan mengenai “Meulaboh” pun menjadi trending topic di media sosial Twitter.

“Keadaan kota aku hari ini…

Kota meulaboh. Aceh Barat. Provinsi Aceh..

Ada yg tau ini kenapa…?

Awannya macam asap nuklirr..

Merinding liatnya..,” kicau akun jedaann_, Senin, sebagai keterangan pada video awan “tsunami” yang diunggahnya.

“Yaa Rabb, semoga kami dijauhkan dari bencana.. Aamiin

Kondisi langit pagi tadi di Meulaboh, Aceh Barat. Dan di Banda Aceh juga tadi Pagi sempat ada badai angin dan hujan,” twit dari embun____ yang juga mengunggah video dengan penampakan sejenis.

“Fenomena awan raksasa di Meulaboh, Aceh, tadi pagi. Prakirawan BMKG Nagan Raya, Rezky P Hartiwi mengatakan, fenomena alam tersebut merupakan awan arcus. “Ini termasuk dalam kategori awan Arcus. Awan ini memang tergolong awan rendah dengan single level,” kata Rezky,” kicau giewahyudi.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (10/08/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, fenomena alam awan hitam panjang menyelimuti langit pantai barat meliputi Aceh Barat dan Nagan Raya.

Menurut Pihak Badan Meteorologi Klimatologi (BMKG) Stasiun Metorologi di Nagan Raya, fenomena alam itu adalah awan arcus.

Fenomena alam awan arcus di Nagan Raya sempat direkam oleh sejumlah warga karena jarang terjadi. Tampak awan yang cukup panjang menyelimuti langit menjadi suasana bertambah gelap. Akan tetapi, sekitar setengah jam kemudian, angin kencang datang disertai hujan lebat.

0 Response to "Viral!! Awan Tsunami Di Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel